“Meraih Mimpi” versi Indonya “Sing To The Dawn”

sttd

Hmmm setelah menunggu sekian lama akhirnya STTD alias Sing To The Dawn bakal ditayangin di Indonesia sebagai tuan rumah. Uh pengen nonton premiernya, semoga aja bisa. Gak kayak premiernya dulu di Singapur gak liat secara gak punya paspor, cuman ada NPWP doang *gak ngaruh kale’… Di Indonesia sendiri judulnya jadi Meraih Mimpi. Harap-harap cemas neh apa namaku masih dicantumin ya di credit title *ngarep banget hehehe… Semula sempet dapet email di milis IFW dari mbak Dria tentang Meraih Mimpi, tapi dasar aq geblek gak paham maksudnya apa. Kemaren juga dapet ym dari frameworks kalau bakal ada acara dibalik layar pembuatan meraih mimpi dengan pembicara Phill Mitchel sama Nia Dinata. Nah ini yang aq gak ngerti, Nia Dinata sebagai apa di sini?  Perasaan dulu waktu pembuatan aq gak pernah denger deh nama sutradara ini. Tapi whateverlah yang penting bakal tayang so aq bisa liat hasil kerjaku selama di Batam dan Meraih Mimpi itu ya STTD kayak brita ini yang dibilang studionya di Batam. Senangnya hatiku. Kayak kata mas Ufan, Kita bikin kita nonton kita bayar…..

‘MERAIH MIMPI,’ Tak Kalah Dengan Film Hollywood

Kapanlagi.com – Dalam ajang KidsFFest Indonesia 2009 yang bakal digelar 17-26 Juli mendatang, 25 film animasi dari berbagai negara akan dilombakan. Dan Indonesia, sebagai negara tuan rumah, mengajukan film animasi MERAIH MIMPI untuk diikutsertakan di dalamnya. Dan menurut Nia Dinata, film ini tak kalah mengagumkannya dengan film-film Hollywood.

“Ketika saya ke studio animasi di Batam itu luar biasa terkagum-kagum sekali karena fasilitasnya luar biasa. Ada hampir 200 anak-anak Jogja, Bandung, Solo yang direkrut di Batam untuk bikin. Dan mereka sangat kreatif dan mereka dedikasi sekali selama dua tahun pembuatannya. Tidak kalah dengan film Hollywood, saya terharu sekali,” ungkap Nia saat ditemui di Burger King, Senayan City, Jaksel, Selasa (07/07) lalu.

Premier film MERAIH MIMPI sendiri dilaksanakan 8 September mendatang, dan ini bisa dibilang sebagai bukti bahwa film animasi di Indonesia bisa berkembang.

“Bukan tidak berkembang, tapi belum berkembang,” ujarnya. “Dengan adanya animasi MERAIH MIMPI ini, bisa memancing orang-orang bikin film animasi picture untuk bioskop. Tentu kendalanya adalah dukungan pemerintah. Kemudian kendala alat juga mempengaruhi karena sangat mahal.”

Namun begitu, Nia menuturkan juga jika yang terpenting untuk membuat film animasi adalah script yang harus dibuat oleh orang yang berpengalaman.

“Karena film animasi harus sangat menarik, harus ada grafik ceritanya, konflik, ada sub plot, harus ada naik turun supaya menarik bikin orang penasaran. Waktu MERAIH MIMPI itu juga ada komedinya, ada nilai pendidikannya, nilai lingkungan hidup, dan semuanya. Mungkin sekarang orang tidak terlalu serius menggarap film animasi,” pungkasnya.  (kpl/gum/npy)

NB: Barusan dapet balesan YM dari mbak Dria, ternyata meraih mimpi itu versi indonya sttd dan nia dinata jadi produser untuk segala bentuk promosi meraih mimpi termasuk casting para pengisi suara meraih mimpi. tgl 26 ini meraih mimpi tayang untuk pertama kalinya di indo lewat kidz festival di blitz. Dan bikin legah deh soalnya nama kita masih ada *bisa pamer sama orang sekampung huahahaha. Tungguin semua ya di bioskop kesayangan kalian ntar bulan September.

18 Komentar (+add yours?)

  1. osamanwae
    Jul 10, 2009 @ 19:04:43

    ya ya,, pamerin wae,, hehheh

    Balas

  2. ayusa
    Jul 11, 2009 @ 11:24:47

    @mas saman : sip pak koordinator

    Balas

  3. geblek
    Jul 11, 2009 @ 11:57:32

    baru ngintip dowang🙂

    Balas

  4. ndolop
    Jul 27, 2009 @ 09:37:33

    Wah.. keren, browsing2 tentang STTD ga sengaja nemu blog ini.
    Brarti ini temen Egar (Siregar), Eri, Pakcik Henry dkk yak.
    Hebat!!!😉

    Balas

  5. gugusasa
    Agu 25, 2009 @ 20:56:14

    malem..wah keren nih..jd g sabar pen nonton buatan negara sendiri..Ditunggu karya2 yg lain..hehehe

    Balas

  6. motivasi259.blogspot.com
    Agu 28, 2009 @ 22:05:17

    coment 372 luar biasa artikel anda sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga

    Balas

  7. Trackback: Meraih Mimpi Film Animasi Indonesia Buatan Infinite Frameworks | Joko Supriyanto Weblog
  8. arum
    Sep 14, 2009 @ 07:22:17

    wuih, keren bgt!!

    Balas

  9. zar
    Sep 16, 2009 @ 16:00:53

    kalau film meraih mimpi secara resminya itu jadi film buatan mana yah? indokah atau singapur? atau keduanya sama sama berperan besar istilahnya 50:50 .. begitukah?
    jadi sekarang udah tayang yah.. semoga berrhasil dan sukses ya film ini… sebagai penikmat film, saya sangat mendukung! hha…

    Balas

  10. mamika
    Sep 22, 2009 @ 15:09:57

    Semoga filmnya masuk rekor muri . . .

    Balas

  11. MaMiKa
    Sep 22, 2009 @ 15:13:02

    semoga filmnya bisa masuk rekor muri

    Balas

  12. aldi nb
    Sep 24, 2009 @ 12:54:26

    wah…………..film y bgus bngt jd pngn liat lg

    Balas

  13. sanowasi
    Des 01, 2009 @ 04:26:13

    Balas

  14. Kartu-Pulsaku.com Solusi Bisnis Online Anda
    Des 07, 2009 @ 06:27:34

    halo. . salam kenal dari sesama blogger pelajar. .😀

    Balas

  15. Denny Kusuma
    Jan 15, 2010 @ 06:39:17

    Hei Kawan ^^
    Dapat bagian apa km pas ngerjain ne film?

    Balas

  16. iwan
    Jan 29, 2010 @ 18:07:14

    wah mantap mantap… SMK purwosari mantap !!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: