My Father is my idol

Udah lama nih gak pernah posting, hmmm lagi banyak kerjaan jadi belum sempat-sempet juga *sok sibuk mode on*. Sekalinya ada waktu eh ada CCTV berjalan. MAKSUD LOH!!!! hehehehehe

Mau crita-crita dikit tentang idola nih. Selama ini setiap ditanya apa aq punya idola atau enggak aq selalu mikir2 siapa c idola aq. Dari kecil memang aq gak pernah mengagumi atau mengidolakan seseorang, baik itu tokoh, ilmuwan, artis ato mungkin kakak kelas yang kece selayaknya anak-anak ABG. Yah kalau diajak ngomong soal artis aq pasti jadi orang paling cupu sedunia. Memang gak suka mau gimana lagi. Biasa aja gitu rasanya. Ada ya model orang kayak aq gini?

Pernah suatu hari aq beli majalah remaja dan disitu ada foto artis idola temen aq, dia pengen banget punya tuh foto tapi aq gak kasih. Sampai2 dia bilang, “Kita tukeran deh, kamu ngidolain sapa? Ntar aq cariin deh”… Mikir panjang dulu, siapa ya idola aq? hmmm entah setan apa yang nyambet aq, aq bilang “Oke deh aq suka erik, kamu cariin ya”. Duh maksa banget, padahal aq gak suka sama tuh penyanyi. Walhasil, barterlah kita gambar artis. Udah aq dapet tuh foto erik malah aq taruh gitu aja di rumah, ntah langsung ilang kemana tuh foto. Mungkin langsung diambil mamaku buat alas goreng krupuk.

Lepas dari mengidolakan artis2 itu, sebenernya satu-satunya orang yang paling aq kagumi cuman ayahq. Apa itu bisa disebut juga aq mengidolakan beliau? Karena menurut aq, ayah tuh orang paling pintar yang pernah kutemui, pandai agama, pandai matematika, pengetahuan umum, ilmu pertanian, elektronik, beternak, komputer, sablon, bahkan menjahit. Orang yang sangat sayang kepada keluarga, bekerja keras siang malem (siang kerja jadi pns, malem menjahit, kadang service komputer sama alat2 elektronik. Duh ayah gak capek ya?)

Ayah selain jadi pemimpin di keluarga kami, ayah juga jadi guru kami dan teman kami. Selama ini aq sekolah belum pernah ikut bimbingan belajar karena ayah yang selalu mengajariq. Aq paling inget saat mau EBTANAS SD, ayah pesan “Gak usah belajar, besok pasti bisa”. Dalam hati aq bertanya kok malah aq gak boleh belajar sama ayah. Tapi ya udah nurut aja. Namanya anak kecil suruh gak belajar mah tambah seneng. Tapi tau gak kalau ternyata nilai EBTANASq bagus2, rata2 9 dari 5 mata pelajaran, bahkan nilai matematikaq sempurna 10. Ternyata ayah nyuruh aq gak belajar itu biar otak aq istirahat, jadi pas ujian otak aq fresh, dan ternyata terbukti.

Itulah diantara cara ayahq mendidik kami. Sebenernya masih banyak c. Paling inget deh kalau tahun ajaran baru dan mau lebaran, pasti ayah yang membuatkan baju untuk kami, ketika komputerq rusak pasti ayah yang perbaikin, waktu kecil suka sembunyi di dalem sarung ayah hikhikhik, dan masih banyak yang laen2.

Buat ayah, trima kasih banyak sudah mendidik kami, mengasihi kami, mencukupi kebutuhan kami dan menjadi pelindung kami. Aq sayang ayah. Semoga aq bisa punya suami seperti ayah.

5 Komentar (+add yours?)

  1. Rian Xavier
    Mar 26, 2009 @ 12:51:19

    yap, ayah kita memang ‘idol’ kita.

    Balas

  2. ifood
    Mar 26, 2009 @ 17:05:30

    memang selayaknya aba/ayah/bapak qta patut dijadikan idola….
    tapi k-lo aba/ayah/bapak qta g petut ditiru tingkah lakunya, pa mesti tetep jadi idola ????
    help me to make me proud 2 my “aba” …(bhs. inggrise lek salah ojo diguyu….)

    Balas

  3. ayusa
    Mar 27, 2009 @ 08:01:17

    iya, panutan kita

    Balas

  4. ayusa
    Mar 27, 2009 @ 08:10:24

    @ ifood alias udin alias mbohlah roh dewe hikhikhik : yah aq sangat bersukur karena aq dapet kesempatan mengidolakan ayahq. setidaknya pasti ada ~ paling tidak satu hal yang bisa bikin kamu bangga sama abahmu. klo gak ada abahmu pasti kamu gak akan bisa seperti ini sekarang. meski ada hal yang menyakitkan toh itu jadi pelajaran buat kamu sehingga sekarang kamu jadi sukses, coba kalau beliau gak begitu pikiran kamu pasti gak akan terbuka dan kamu gak bakal seperti sekarang. salam aja buat cewekmu ya hikhikhik… *kapan kita saingan lagi din? ato jangan2 saingan sama cewek sendiri. aduh so sweet*

    Balas

  5. hmcahyo
    Apr 04, 2009 @ 08:48:36

    setujuuuuuuuu:mrgreen:

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: