Mamaku Hebat Sekali

Seminggu lagi tepat satu tahun aku berpisah dengan mama, ayah, dua adikku dan seluruh saudara-saudara yg ada di kampung halamanku di Malang. Sejujurnya aku sangat kangen sekali dengan mereka. Kangen masakan mama yang sangat enak, kangen kewibawaan ayahku dan kepandaian beliau, kangen adekku yang curhat tentang dambaan hatinya serta tangis adekku yang masih duduk di bangku SD. Terlepas dari itu, aku sangat merindukan sosok mamaku yang selalu ada untuk aku.

Disaat aku susah dan senang. Dimana aku selalu mengeluh karena tugas sekolah yang tidak selesai-selasai, mengeluh karena temanku yang suka iseng dan banyak lagi. Tapi tak jarang juga aku selalu membantah kata-kata mama, mengeluh juga karena disuruh bersih-bersih rumah. Padahal selama ini mama tak pernah mengeluh sedikitpun telah mengasuh aku, menghadapi kenakalanku, memasakkan makanan untukku, mengandungku selama bulan dan tanpa mama saat ini aku tak akan seperti sekarang.

Sekarang aku tak sedekat dulu dengan mama. Meskipun aku sudah tidak bergantung pada mama lagi, namun tak jarang aku masih juga mengeluh tentang kesulitanku selama di rantau. Masalah di tempat kerja, masalah keuangan dan sakit sedikit saja aku sudah mengeluh. Ternyata selama ini aku masih belum sepenuhnya mandiri. Masih membebani pikiran orang tua dengan hal-hal sepele seprti itu namun bisa membuat orang tua khawatir luar biasa.

Sampai saat ini apalah yang bisa aku berikan untuk orang tuaku terutama mama. Meskipun sudah merantau, aku masih saja belum bisa mensejahterakan keluargaku. Aku masih saja mengeluh dengan pendapatanku selama ini. Seharusnya aku meniru sifat mamaku. Selalu bersyukur dengan apa yang sudah didapat. Selalu bisa mengolah keuangan dengan baik. Sedangkan aku, masih jauh dari sifat mamaku. Di usia mamaku yg masih muda ketika itu, dan pendapatan ayah yang minim bisa menghidupi kami bertiga anak-anaknya. Selalu ada saja uang untuk kami minta jajan. Itu lah salah satu dari sekian banyak kehebatan mamaku. Mama, aku sayang mama. Aku kangen banget sama mama. Doakan aku bisa membantu mama ya….

1 Komentar (+add yours?)

  1. kechenk
    Nov 05, 2008 @ 01:20:42

    bersyukur kita punya mama hebat…..mamakupun wanita terhebat yang pernah TUHAN berikan buatku.S1J

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: