Aku Ingin Kuliah

Sudah sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, aku sudah mempunyai cita-cita untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi. Tidak munafik bahwa sebenernya aku ingin sekali melanjutkan ke jenjang universitas setelah kelulusanku dari sekolah menenga kejuruan. Jujur saja, dengan nilai ujian nasionalku yang rata-rata 9,2 dengan nilai 10 pada dua mata pelajaran sekaligus, yaitu matematika dan bahasa Inggris.

Yang membuat aku merasa benar-benar bangga adalah semua nilai itu aku dapatkan murni dari hasil kerja keras selama aku menjalani pendidikan. Tak satu pun dari jawaban ujian nasional itu yang merupakan hasil mencontek teman.

Sesungguhnya untuk mendapatkan PMDK dari universitas-universitas terkenal di Indonesia bukanlah hal yang sulit buatku karena rata-rata ujian nasionalku itu serta nilai rata-rata rapor selama 6 semester di SMK di atas 8. Sebisa mungkin aku mencari beasiswa, bahkan aku bertanya sana-sini di sekolahku tapi tak kunjung ada juga beasiswa untukku.

Ah tapi sudahlah… Emang ini sudah takdirku. Terkadang aku merasa sangat iri dengan teman-temanku yang sedang menikmati masa kuliah sedangkan aku disibukkan dengan pekerjaan di kantor.

Suatu hari nanti aku pasti bisa buktiin bahwa aku juga bisa sepert temen-temen yang kuliah. Bahkan meskipun aku telat kuliah, aku bisa mengungguli mereka. I hope my dream comes true. _ jadi kayak crita STTD aja😀 ~

1 Komentar (+add yours?)

  1. i-food
    Des 15, 2008 @ 19:28:25

    yo wez…sing sabar ja………………
    kuliah khan g da batasan umur………….
    yang penting ma smangat………………………………..

    Balas

Tinggalkan Balasan

