BatAm, sEbUah rEalitA daN dIleMa

batAm… imagEnYa orang YANg bEkErJa dI batAm itu pastI pUlaNg ke kAMpunG HALAman Membawa Uang baNyaK

batam… imagEnya ORanG yanG BEkeRja dI bAtam bAKAl sukses Di KAmpUNG

bataM… imagenya BeR-upaH minimiMuM Tinggi

B4taM… t3rny4t4 p3Ndap4t4n t4k 5EB4nd1n6 D3N6an p3n63luaR4n

b4tAm… T3rNyAt4 B14y4 hIdup 54ng4T t1n661

B4t4m… t3rny4T4 p3nd4p4T4n h4Mp1r s4m4 d3N6aN di K4Mpun6 h4L4man

b4t4m… terny4t4 m3Ny1mP4n s3jut4 cEr1t4 p4Hit

Lagi

Iklan

WIsuda smakNeP angkatan kE-5

Wah ini foto-foto waktu ayu lagi wisuda. Hikz… Nda pantes sama sekali didandanin. Katanya ayu kliatan lebih dewasa. What? Lebih dewasa? Maksudnya kliatan lebih tua mungkin hikz 😀

Ini wisuda tanggal 07 Juli 2007

Lagi

Lulusan SMAKNEP angkatan ke-5

Lagi

Aku Ingin Kuliah

Sudah sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, aku sudah mempunyai cita-cita untuk mendapatkan pendidikan yang tinggi. Tidak munafik bahwa sebenernya aku ingin sekali melanjutkan ke jenjang universitas setelah kelulusanku dari sekolah menenga kejuruan. Jujur saja, dengan nilai ujian nasionalku yang rata-rata 9,2 dengan nilai 10 pada dua mata pelajaran sekaligus, yaitu matematika dan bahasa Inggris.

Yang membuat aku merasa benar-benar bangga adalah semua nilai itu aku dapatkan murni dari hasil kerja keras selama aku menjalani pendidikan. Tak satu pun dari jawaban ujian nasional itu yang merupakan hasil mencontek teman.

Lagi

Menampilkan Faktorial Suatu Bilangan

Partial Class Faktor
Inherits System.Web.UI.Page

Private Function Faktorial(ByVal Angka As Integer) As Integer
If Angka = 0 Or Angka = 1 Then
Return 1
Else
Return Angka * Faktorial(Angka - 1)
End If
End Function

Protected Sub BtFaktorial_Click(ByVal sender As Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtFaktorial.Click
Dim hasil As Integer = 1
Dim Angka As Integer
Angka = CInt(Me.TbInputAngka.Text)
hasil = Faktorial(Angka)
Me.LbAngka.Text = CInt(Angka)
Me.LbFaktorial.Text = CStr(hasil)
End Sub

End Class

Program untuk Menampilkan Faktorial

Menampilkan Bilangan Prima

Kemaren malam gak bisa tidur karena terlalu capek, iseng-iseng aja aku bikin algoritma untuk menampilkan bilangan prima pake bahasa Visual Basic .Net :D… Yah itung-itung belajar soalnya saya slalu di bilang programmer kok nda bisa bikin bilangan prima hehehe… Sttttssss… Rahasia ya 😀 … Semoga saja hasilnya tidak buruk 😛 …

Sebenernya kenapa saya berusaha keras untuk belajar membuat algoritma ini karena algoritma bilangan prima, faktorial, fibonacci dan kawan-kawan merupakan dasar dari pemrograman. Itu lah sebab saya slalu dianggap nda paham pemrograman karena tidak paham algoritma menampilkan bilangan prima hehehehe… Lagi

Ketika Pertama Kali Menjajaki Dunia Kerja

Karena banyaknya pertanyaan-pertanyaan mengenai dunia kerja dari adek-adek kelas yang baru lulus dari sekolah dan berniat untuk menajajaki dunia kerja, ayu mencoba untuk menuliskan pengalaman ayu pada saat pertama kali memasuki dunia kerja. Setidaknya pengalaman ayu ini bisa menjadi pertimbangan temen-temen dan acuan dalam menentukan karir.

Ada beberapa adek kelas ayu yang menanyakan apakah dunia kerja itu serem. Jawabannya adalah tidak jika kita mengetahui bagaimana dunia kerja itu sebenernya. Pada dasarnya dunia kerja itu hampir sama dengan dunia pendidikan. Perbedaan yang paling mendasar dari keduanya adalah tanggung jawab. Jika di sekolah kita masih harus dikejar-kejar guru untuk mengumpulkan tugas, kalo di dunia kerja beda lagi. Kalo kita menerapkan seperti itu di dunia kerja, kita tidak dikejar-kejar lagi, melainkan kita akan mendapatkan Surat Peringatan alias warning, potongan gaji ato bahkan kita bias dipecat. Mungkin itu yang membuat temen-temen merasa dunia kerja itu menyeramkan. So, dari sekarang mulai lah disiplin dan membuka diri jika kita menemui kesulitan. Jangan merasa takut untuk memulai memasuki dunia kerja, masa sich takut… Kita kan udah digembleng selama 4 bulan di DU/DI pada waktu prakerin. Tul gak??? Lagi

Previous Older Entries