Sebuah Kebanggaan

Sebenernya aq g pantes nulis ini sebagai sebuah kebanggaan, karena mengingat apa yg aq lakukan untuk project film itu tidak banyak dan tidak begitu berarti. Aq hanya seorang junior render wrangler waktu itu di salah satu studio terbesar di Asia Tenggara yang mengerjakan project2 animasi berskala internasional. Sebuah posisi yg tidak terlalu vital. Pekerjaanq hanya memeriksa passes2 hasil render untuk kebutuhan proses compositing yg terlebih dahulu dilakukan proses precompositing. Hanya melihat. That’s it.

1_127296250l-copy.jpg

Setiap saat aq hanya melihat passes2 hasil render dari sebuah animasi. Memeriksa apakah ada suatu kesalahan render yg bisa menghambat proses compositing, kesalahan animasi yg tak diketau ketika proses Animation QC dan mengikuti proses precompositing di preview room.

Memang hanya itu pekerjaanq, namun dari situ aq menjadi tau bagaimana proses membuat sebuah film animasi. Dari situ aq menjadi tau apa itu nucoda, sebuah mesin yg berteknologi tinggi dan mesin itu sama seperti mesin yg dipakai dalam proses pembuatan film King Kong, Sebuah film box office (maaf klo salah, setengah2 ingat ucapan bosq waktu menerangkan tentang nucoda padaq).

Di sana aq juga mendapat kesempatan untuk berbincang dengan seorang animator yg mendapat penghargaan Internasional dan mempunyai sekolah animasi yg sangat terkenal yg gak nyangka2 klo ternyata dia sekapung denganq di Jawa, aq pun mendapat kesempatan bertemu dengan Menteri Informasi dan Komunikasi dan Min Fong Ho, pengarang novel Sing To The Dawn.

Aq begitu bangga dengan kesempatan yg aq dapat itu. Anak seusia aq (ketika itu aq masih 18 tahun) bisa bekerja di sebuah studio terbesar di Asia Tenggara dan aq menjadi bagian dari keluarga besar itu. Bukan sebaris nama yg ditampilkan di credit title film Sing To The Dawn yg membuat aq bangga, tapi kesempatan dan kasih sayang yg udah aq dapat disana. Aq memang tergolong orang yg pendiem dan tidak banyak teman, tapi aq bisa merasakan bahwa mereka sangat menganggap keberadaanq sebagai keluarga mereka.

1 Komentar (+add yours?)

  1. nurhadisaman
    Sep 15, 2008 @ 05:40:22

    hmmm berjiwa besar

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: