Tempat Kerja Baru

Tanggal 1 Februari kemaren aq resmi meninggalkan tempat kerjaq tercinta di Frameworks Studio karena emang kontrakq udah habis untuk project “Sing To The Dawn”. Sebenernya masih berharap banget kerja di sana. Tapi berhubung aq belum siap menjadi animator, akhirnya aq memutuskan untuk menunggu who knows ada open posisi buat aq. Waktu itu aq juga tidak terlalu berharap banyak, jadi sebagai “jaga-jaga” aja aq cari tempat lain. Ada 1 tempat recomment dari bosq namun karena tempat produksinya di Jakarta sedangkan di Batam hanya sebagai kantor cabang akhirnya perusahaan tersebut menyarankan aq untuk menunggu 3 bulan lagi karena setiap 3 bulan sekali akan ada perekrutan employeer baru. Ya akhirnya aq coba2 aja ngelamar lewat website job vacancy yg emang sengaja aq subscribekan alamat emailq. Terus aq juga coba saran dari temanq untuk melamar di Malang, ya itung2 deket lah dari rumah nda usah jauh2 merantau ke Batam. Gak disangka2 aq ternyata dapat kesempatan untuk interview di sana. Namun sayangnya mereka menghendaki untuk interview di Malang. Daripada resiko aq pulang ternyata di sana tidak diterima, ya sudah aq mengajukan untuk interview view messenger. Ternyata mereka tidak menghubungiq lagi.

untitled-1.jpg

Sehari berikutnya aq mendapat panggilan interview dari PT Labtech Penta International tempat aq kerja sekarang. Jujur saja aq belum pernah tau dimana perusahaan ini berada. Sebenarnya aq hanya iseng2 mengirimkan CV dan lamaran kerja karena aq yakin g bakal dipanggil. Lah wong di situ ditulis minimal lulusan S1 sedangkan aq cuman STM. Eh ternyata aq terus dipanggil untuk mengikuti proses2 selanjutnya. Jujur saja sainganq adalah orang2 lulusan S1 yg salah satunya sudah berpengalaman sebagai programmer di Panasonic. Tapi ternya benar kata mamaq kalau aq termasuk orang yg beruntung. Aq ditrima dan mengalahkan saingan2q yg lulusan S1. Tapi jujur saja aq bener2 kecewa karena lokasinya yg jauh dan gajiq setengah kali dari gajiq ketika aq di tempat sebelumnya. Aq sempat dimarahi oleh pacarq karena aq bertindak gegabah. Tapi ya sudahlah, nasi sudah menjadi bubur. Meskipun sejujurnya aq udah g tahan dengan lokasi yg jauh dan biaya transport yg menggilašŸ˜„.

Tepat satu minggu aq bekerja, aq mendapat panggilan dari tempat kerjaq dulu. Ya Allah, kenapa terlambat aq dapat panggilan. Padahal aq bener2 berharap di sana. Deket rumah, pengalaman banyak dan gaji besar. Tapi ya sudahlah, mungkin ada rahasia di balik ini. Aq yakin di sini aq pasti bisa menjadikan ini sebagai batu loncatan. Dan pesan dari bosq yg akan selalu aq ingat “Pelajari Semua Hal, Jangan Malu, Maju Terus…..”

Pelajaran buat aq : “Jangan bertindak secara gegabah, semua harus dipikir matang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: